Dinas Kesehatan Pemko Padang Sidempuan Berikan Bantuan Kesehatan Kepada Korban Banjir

0
112

PADANG SIDEMPUAN | BERITA A1

Pasca banjir di beberapa titik yang ada di kota Padang Sidempuan, Dinas Kesehatan turun kelapangan melakukan pelayanan pengobatan kepada korban banjir, Senin (20/02/2023).

Iklan
Iklan

Kadis Kesehatan Balyan, M.Kes saat di hubungi menyampaikan bahwa Dinas Kesehatan turun kelapangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat korban banjir.

“Bantuan pelayanan yang diberikan kepada warga masyarakat dampak banjir berupa pelayanan dasar kesehatan, seperti demam, batuk dan luka luka akibat pembersihan pekarangan.”

“Selain itu, kami juga mendirikan Posko posko kesehatan seperti di Desa Manegen dan Desa Goti. Sejauh ini tidak ada warga yang menimbulkan sakit atau luka yang menghawatirkan, hanya saja warga terserang demam dan batuk dikarenakan cuaca hujan dan permukiman yang lembab,” ujarnya.

Balyan pun berharap kepada warga masyarakat kota Padang Sidempuan supaya tetap menjaga kesehatan melalui pembersihan pekarangan. Kemudian jika ada gejala yang menggangu kesehatan supaya datang ke posko kesehatan dan berkonsultasi untuk mendapat pelayanan yang selayaknya.

Saat ini Dinas Kesehatan membuka posko kesehatan sampai tanggal 22 Februari 2023 di Desa Goti secara gratis, dan setelah itu, bagi warga masyarakat korban banjir yang masih ingin berobat bisa langsung datang ke Puskesmas Pijorkoling. |||SR