Gudang Perabot di Kompleks SBC Terbakar, Lebih 3 Jam Api Belum Padam

0
159

PEMATANG SIANTAR | BERITA A1

Gudang perabotan milik Sandi, di Kompleks Siantar Bisnis Center (SBC) Jalan Sutomo, Kota Pematang Siantar habis terbakar, Minggu (15/01/2023) malam. Belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun karena banyaknya barang mudah terbakar, pihak pemadam memerlukan waktu berjam-jam untuk memadamkan api.

Iklan
Dicari

8 unit Damkar dari Pemko Pematang Siantar dan PT STTC silih berganti memadamkan api. Kepala Didang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Josua Sihaloho mengatakan api sulit dipadamkan karena banyak barang yang mudah terbakar. Selain itu, pintu ruko yang tertutup membuat pihaknya kesulitan mengambil langkah untuk memadamkan api langsung ke dalam bangunan.

“Ini pintunya tertutup, kita hanya bisa menyiramkan air dari jendela dan sela-sela bangunan. Selain itu, banyaknya barang-barang perabotan juga memicu api kian membesar,” katanya.

Ia menambah, tak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Hanya saja, kerugian atas kejadian ini mencapai ratusan juta. Hingga Senin (16/01/2023) sekira pukul 00.30 WIB, pihak kepolisian Polres Siantar belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini. (DN)