Pengkab Taekwondo Indonesia Simalungun Jaring Tujuh Belas Atlit  Pembinaan Jangka Panjang

0
126

SIMALUNGUN | BERITA A1

Pengurus Kabupaten Taekwondo Indonesia, Kabupaten Simalungun mengadakan penjaringan atlet jangka panjang, kegiatan bertujuan untuk menyeleksi atlet-atlet yang akan dibina oleh Pengkab TI Simalungun untuk jangka panjang yang dilaksanakan di Universitas Simalungun pada tanggal 23 Januari 2022.

Ketua panitia Hendra Barus menyatakan bahwa acara ini dilaksanakan secara sederhana namun untuk tujuan yang panjang.

Iklan
Iklan

“Kegiatan ini kita lakukan dengan sederhana, spontanitas, namun tetap merujuk pada program kerja Pengkab TI Simalungun,” kata Barus.

Pada acara tersebut masing-masing Dojang mengirimkan atlet yang dianggap sudah berkompeten untuk bertanding dan diseleksi oleh Tim panitia kepelatihan yakni Sevenjun Tambunan, Husein Nasution dan Bismar Sibuea.

Dari hasil ketiga panitia pelatih tersebut panitia berhasil menjaring 17 atlet untuk kategori junior dan senior.

Ketua Pengkab TI Simalungun dr Jonas Ardianta, Sp.Rad sangat mendukung program dari kepelatihan yang dilaksanakan. “Program kita tidak banyak, tapi kita lakukan step by step, untuk next kita juga akan menjaring atlet poomsae yang nantinya juga akan di bina di Pengkab TI Simalungun,” ujarnya.

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia berharap agar semua atlet dan juri tetap menjunjung tinggi sportifitas. Dan, diharapkan bisa melahirkan bibit atlet taekwondo berkualitas.

“Bibit-bibit atlet berkualitas ini akan dibina guna membela nama Sumut di kancah nasional dan Indonesia di tingkat internasional,” tambah pria yang akrab dipanggil pak dokter Jonas tersebut. (Rel/DN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here