Kebocoran Gas, 3 Rumah di Depan Mega Land Terbakar, Pemilik Rumah Makan Jadi Korban

0
90

PEMATANG SIANTAR | BERITA A1

Tiga unit rumah terbakar di Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematang Siantar, tepatnya di depan Mega Land terbakar, Sabtu (25/03/2023) sekira pukul 04.05 WIB. Api diduga berasal dari kebocoran gas hingga mengakibatkan api membesar dan menghanguskan 3 bangunan.

Iklan
Dicari

Informasi yang dikumpulkan, kejadian bermula saat Sugeng (40) beserta istrinya Widia Astuti (41) sedang memasak untuk mempersiapkan menu jualan nasi mereka. Tiba-tiba tabung gas bocor yang mengakibatkan api langsung menyambar kedua korban dan membakar seluruh bangunan termasuk rumah milik Wati boru Harahap (45) dan Efendi Purba (44) yang posisinya berdampingan.

Petugas damkar Kota Pematang Siantar yang tiba di lokasi berupaya memadamkan api, namun karena rumah terbuat dari material kayu mengakibatkan api sulit dipadamkan. Hingga pukul 06.00 WIB api berhasil dipadamkan, sementara kedua korban sudah dibawa ke RS Vita Insani untuk mendapatkan perawatan intensif mengingat luka yang dialami korban cukup parah.

Kasi Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Yahya membenarkan kejadian tersebut. Kerugian materil atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 600 juta. (DN)