Berita A1
Sunday, April 21, 2024
Berita A1
More
    Home Daerah Tapsel Pelantikan Pengurus B3KS Tapanuli Selatan Masa Bakti 2022 - 2026

    Pelantikan Pengurus B3KS Tapanuli Selatan Masa Bakti 2022 – 2026

    TAPANULI SELATAN | BERITA A1

    Badan kordinasi kegiatan kesejahteraan sosial (B3KS) dilantik Bupati Tapanuli Selatan, Selasa 15/11.

    - Sekilas Info -
    Dicari

    B3KS Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan organisasi sosial koordinatif tingkat kabupaten yang merupakan lembaga Non Pemerintah yang Independen dan mendukung program serta kegiatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan di bidang pemberdayaan dan pelayanan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), pengembangan serta mobilisasi potensi dan sumber kesejahteraan sosial (PSKS) serta penanganan permasalahan sosial dan mendorong tumbuhnya kepedulian sosial agar terbangun masyarakat yang peka terhadap sosial.

    Selanjutnya, Rosalina Dolly Pasaribu (Ketua) menyampaikan selain dari PMKS dan PSKS, Pengurus B3KS Tapanuli Selatan siap mendorong, mendukung, bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah untuk sama – sama berupaya memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan sosial hidup masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan, dengan do’a dan harapan, semoga masyarakat Tapanuli Selatan dapat hidup dalam taraf hidup yang baik dan layak, ujarnya.

    Disamping itu juga, kami kami akan berupaya mewujudkan tanggung jawab sosial terhadap penanganan dan pengentasan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kabupaten Tapanuli Selatan yang sangat beragam dan luas cakupannya, kami optimis B3KS Tapsel akan selalu berkoordinasi dan siap bekerjasama dengan Pemerintah dan Organisasi sosial baik pada tingkat Nasional maupun daerah, ucapnya.

    Atas nama Pemerintah Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus badan kegiatan kesejahteraan sosial (B3KS) Tapsel masa bhakti 2022-2026 yang baru saja dilantiknya.

    Untuk itu kuatkan komitmen dengan memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban sesuai tugas dan fungsi yang telah diberikan, Sehingga B3KS benar – benar dapat menjadi organisasi mitra kerja Pemerintah, dalam pembangunan sosial di daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, ujarnya.

    Kadis Sosial Drs. H. Parlindungan Harahap, MM dalam sambutannya, Dengan di lantiknya Pengurus Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (B3KS) yg menangani kesejahteraan sosial masyarakat di Kabupaten Tapanuli Selatan akan lebih terkoordinasi dan B3KS yang baru dilantik agar tetap menjaga kebersamaan, saling Asah Asih dan Asuh untuk membantu warga Kabupaten Tapanuli Selatan, ucapnya.

    Dalam acara pelantikan B3KS turut hadir Pj.Sekretaris daerah, Sekretaris PKK Provinsi Sumut, Ibu Ketua tim penggerak PKK Tapsel, para pimpinan OPD, Asisten, Staf ahli, Kabag, Camat se-Tapanuli Selatan. (SR)

    RELATED ARTICLES
    - Advertisment -