Berita A1
Sunday, April 21, 2024
Berita A1
More
    Home Daerah Siantar-Simalungun Satu-satunya di Siantar, Perusahaan Komputer Terbesar Indonesia "AXIOO" Resmikan Program Kelas AXIOO...

    Satu-satunya di Siantar, Perusahaan Komputer Terbesar Indonesia “AXIOO” Resmikan Program Kelas AXIOO di YP. Trisakti dan Tridarma

    PEMATANGSIANTAR | BERITA A1

    Sebagai perusahaan komputer terkemuka dan terbesar di Indonesia PT. Tera Data Indonusa (Axioo) yang berkantor di Kota Bandung datang ke YP. Trisakti dan Tridarma yang beralamat di Jalan Pdt. J. Wismar Saragih No. 66 Kota Pematangsiantar, Kamis (21/03) dalam rangka Guru Tamu dan sekaligus peresmian kelas Axioo Class Program. Hal ini guna meresmikan gedung kelas berteknologi industri pada jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Tim Axioo yang hadir adalah Bapak Rahman Falentinus Ginting sebagai Education Program Representative dan Sandhika Fitrah Ananda sebagai tim trainer.
    Dalam sambutannya Rahman menyampaikan tujuan kedatangan Tim edukasi Axioo adalah untuk meresmikan gedung yang akan digunakan dalam program “Axioo Class Program” di jurusan TKJ YP. Trisakti dan Tridarma Kota Pematangsiantar, disamping itu beliau juga menjelaskan bahwa lulusan TKJ akan mendapatkan kurang lebih 20 sertifikat dari beberapa perusahaan dalam negeri maupun luar negeri, karena pada Axioo Class Program itu nantinya seluruh siswa akan di sertifikasi dan akan diberikan gelar pada lulusannya. lebih dari 1000 sekolah di Indonesia telah menjalin kerjasama denga Axioo, namun di kota siantar hanya Trisakti dan Tridarma yang telah kami resmikan, Imbuhnya.

    Rahman bersama dengan siswa dan orangtua siswa pada saat memberikan penjelasan Axioo Class Program
    - Sekilas Info -
    Dicari

    Setelah memberikan kata sambutan, kemudian Rahman dan tim melakukan gunting pita sebagai pertanda persemian gedung kelas telah dapat dipegunakan untuk melaksanakan program-program Axioo. Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan memperlihatkan kepada seluruh orang tua siswa bentuk kelas dan menginformasikan jenis-jenis program yang akan diberikan kepada putra-putri mereka.

    Menurut kepala sekolah SMK 2 Swasta Trisakti Riandi Sinaga, S.Pd., M.Pd, sebelumnya kita telah melaksanakan MoU dengan pihak Axioo kemudian para guru yang terlibat dengan program ini telah melakukan pendidikan dan pelatihan yang diadakan oleh pihak Axioo. Kita berharap agar para pendidik mampu dan siap dalam mendidik siswa dalam mengikuti program tersebut.

    Kemudian Koordinator YP. Pendidikan Trisakti dan Tridarma “Indra Saragih, S.E., M.S.M” mengatakan tujuan diadakannya kerjasama ini adalah untuk menambah wawasan siswa-siswi dalam dunia Informasi dan Teknologi. Jadi semua ini adalah bentuk wujud dari keseriusan sekolah kita, untuk menciptakan lulusan yang siap pakai dan mampu berkompetisi dalam masa depan mereka. Imbuhnya.

    Ditemui awak media salah seorang orangtua siswa Bapak Aritonang mengaku sangat senang dengan adanya program Axioo Class Program tersebut, beliau menyampaikan bahwa ini merupakan sebuah terobosan baru dalam dunia pendidikan, dimana putranya langsung dapat belajar tentang industri teknologi dengan menggunakan fasilitas yang serba modern. (Poels)

    RELATED ARTICLES
    - Advertisment -