Walikota Buka Sidempuan Expo 2022

0
177

PADANG SIDIMPUAN | BERITA A1

Dalam memeriahkan Hari jadi Kota Padang Sidempuan, Pemerintah kota Padang Sidempuan menggelar Sidempuan Expo 2022. Kegiatan ini resmi dibuka oleh Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM pada Selasa pagi (18/10/2022).

Iklan
Iklan

Kegiatan pembukaan expo dihadiri oleh Forkopimda Padang Sidempuan, Asisten Daerah,Kepala OPD,Camat dan Staf ahli.

Ratusan produk UMKM dan IKM unjuk gigi dalam gelaran Padang Sidempuan Expo tahun 2022 yang di selenggarakan oleh Pemerintah Kota Padang Sidempuan bertempat di pusat Kota Alaman Bolak. Kegiatan expo tersebut mengambil sejalan dengan tema HUT Padang Sidempuan “Saling Menguatkan Untuk Padang Sidempuan Bersinar”.kegiatan tersebut bertujuan untuk mendongkrak perekonomian UMKM Padang Sidempuan pasca pandemi covid 19.kegiatan expo ini dilaksanakan mulai tanggal 18 Oktober hingga 22 oktober 2022.

“Mudah mudahan dengan mengekspos potensi maupun inovasi di Kota Padang Sidempuan ini bisa melihat cakrawala pandang kita bahwa potensi Kota Padang Sidempuan terbuka lebar”, ungkap Wako Irsan.

Ratusan stand yang berjajar rapi beraneka ragam sesuai dengan inovasi maupun produk unggulannya . Ketika memasuki pintu masuk pengunjung akan disuguhi berbagai produk pernak-pernik kerajinan, kriya, tenun hingga dokumentasi kegiatan maupun capaian dari Walikota & Wakil Walikota selama 4 tahun terakhir.

“Beberapa produk yang ditampilkan merupakan UMKM binaan Dinas Perindustrian Padang Sidempuan, binaan Bank Indonesia serta UMKM lokal lainnya. Semuanya hasil produksi sendiri, baik perseorangan, BUMdes, maupun dari PKK,” ujar salah satu penjaga stand, Riki pada selasa (18/10/2022).

“Ada juga lomba menari kreasi tingkat SD dan menyajikan beberapa hiburan seperti drama dan lainnya,” tambah Holidin.

Dalam kegiatan expo 2022 di Padang Sidempuan yang sedang berlangsung ini juga memberikan hiburan untuk masyarakat Padang Sidempuan yang sudah hadir dan memeriahkan acara expo 2022 tersebut dengan sangat ramai. Pihak yang terkait dalam kegiatan penyelenggaraan expo 2022 ini juga berterimakasih kepada Pemko Padang Sidempuan yang telah mensupport kegiatan expo sampai berjalan dengan lancar seperti ini. ( SR )