Bupati Dolly Ajak Kader HIPMI Untuk Bersinergi Dalam Membangkitkan Ekonomi di Tapsel

0
132

TAPANULI SELATAN | BERITA A1

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu yang juga selaku Dewan Kehormatan BPC HIPMI Tapsel mengatakan, para kader Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Tapsel untuk sama-sama bersinergi dengan pemerintah dalam membangkitkan ekonomi di Tapanuli Selatan.

Iklan
Iklan

Hal itu dikatakan Dolly saat menghadiri pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Tapsel Periode 2023-2026 di Aula Syakira, View & Resto, Desa Aek Sabaon, Kecamatan Marancar, pada Minggu (12/2).

Menurut Dolly, ada beberapa produk unggulan Tapsel seperti Kopi, Padi, Gula Aren, Bawang, Jagung, Coklat, Batik dan Tenun Tapsel yang perlu dibuat produk turunannya agar nilai tambahnya semakin baik, untuk itu sangat diperlukan dukungan oleh pengusaha muda Tapsel.

“Seperti kita ketahui Tapsel 70% adalah pertanian, disamping produk UKM tetap memerlukan dorongan serta keseriusan para pemuda untuk memacu peningkatan ekonomi kita,” ajak Dolly.

Tahun ini, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tapanuli Selatan meraih peringkat I se-kabupaten/kota di Sumatera Utara dalam Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Kinerja Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) 2022 tentu sangat memfasilitasi para pengusaha kita untuk berkarya kedepan, ujar Dolly.

“Harapannya untuk para kader HIPMI agar terus bergerak, berkarya, jemput bola, dan bersinergi dalam membangun usaha-usaha di Tapsel,” harap Dolly.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo berpesan agar ketua yang terpilih, mampu membawa perubahan-perubahan positif untuk kemajuan Tapsel.

Ade mengajak kepada Ketua serta pengurus HIPMI Tapsel yang baru dilantik agar terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, serta mampu dalam membuat terobosan-terobosan baru untuk kemajuan Tapsel.

“Saya berharap pengusaha-pengusaha senior, juga Kanda Bupati selaku Ketua Dewan Penasehat dan Ketua Dewan Pembina, untuk senantiasa membimbing adek-adek pengurus BPC HIPMI Tapsel,” harap Ade.

Sedangkan Ketua Umum BPC HIPMI Tapsel, Rahman Budi Harto Nasution menegaskan bahwa dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan dan siap mendukung dalam memajukan Tapsel, demi terwujudnya masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

Turut hadir, Kapolres Tapsel, Sekum dan Bendum BPD HIPMI Sumut, Ketua Dewan Pembina BPC HIPMI Tapsel, Ketua Kadin Sumut, Ketua Gapeksindo Sumut, Camat Marancar, Ketua BPC HIPMI Padang Sidempuan, Paluta, Tapteng, Sibolga, dan mewakili KNPI Tapsel, serta para pengusaha se-Tapsel. (Prokopim Tapsel)|||SR